021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
15/09/2023

Tiga Kata Positif Ajaib

Administrator | Pendidikan

Halo sahabat Hoecken, apakah kalian pernah berpikir kalian sudah termasuk ke dalam pertemanan dengan menggunakan kata positif yang membangun atau belum?

Pada artikel kali ini kenapa mengangkat tema "penggunaan kata positif"?, karena penggunaan kata positif adalah adalah suatu hal yang penting karena dapat membuat lingkungan pertemanan yang baik, juga dapat mendorong diri sendiri dan juga orang lain untuk menjadi lebih baik. Contohnya adalah dengan tidak berkata kasar, dan juga memotivasi serta memberi semangat kepada orang lain.

Sekedar pengetahuan bahwa ada kata ajaib yang dapat memberikan energi positif yaitu maaf, tolong, dan terima kasih.

Kata pertama adalah kata maaf, mungkin akan dianggap sepele karena hanya meminta maaf tapi seberapa banyak orang sih yang reflek mengucapkan kata-kata ini ketika berbuat salah? Ternyata mengucapkan kata maaf adalah termasuk langkah awal untuk menyesali yang diperbuat dan memperbaikinya.

Yang kedua ada kata tolong, mungkin untuk beberapa keadaan mungkin sedikit gengsi untuk meminta tolong, tapi meminta tolong dapat memberi energi positif untuk membuat lawan bicara termotivasi melakukan hal yang lebih baik.

Dan yang terakhir adalah terima kasih, hal yang paling disepelekan beberapa orang dari kalangan manapun baik anak kecil, remaja, anak muda, dan juga orang tua, mungkin tidak semua tetapi beberapa pasti ada yang jarang menggunakan kata "terima kasih" saat dibantu oleh orang lain. Bagi yang masih menyepelekan kata "terima kasih" mungkin kalian harus berubah karena mengucapkan kata tersebut dapat membuat lawan bicara anda senang, dan mungkin dapat membantu lebih baik karena lebih tulus dan ikhlas dalam membantu, dan karena kata terima kasih juga salah satu kata yang cocok dan baik digunakan untuk menghargai lawan bicara anda.

Dikutip dari https://www.its.ac.id/news/2020/04/13/tiga-kata-ajaib-yang-menghadirkan-energi-poistif/ .

By : Samuel Tua Evander Simarmata - 11B

Bagikan Ke: