021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
16/06/2022

Terpilihnya Binus Ambassador 2022

Administrator | Prestasi

Halo sobat Hoecken

Ada kabar menggembirakan dari SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas lagi nih, yaitu terpilihnya Binus Ambassador 2022 siapakah dia, apa itu Binus Ambassador dan bagaimana proses nya, ayo kita simak penjelasannya ya.

BINUS Ambassador adalah sebuah program resmi yang disediakan oleh BINUS University. BINUS Ambassador sendiri terdiri dari perwakilan SMTA (Sekolah Menengah Tingkat Atas) tak hanya di Jabodetabek tetapi juga di seluruh Indonesia. BINUS Ambassador akan menjadi “perpanjangan tangan” dari BINUS University dalam menyampaikan informasi perkuliahan dan perkembangan BINUS University kepada teman-teman di SMA (Sekolah Menenegah Atas). Dengan adanya kolaborasi antara BINUS University dengan BINUS Ambassador dan pihak sekolah, diharapkan informasi beasiswa, gambaran model perkuliahan secara umum dan informasi lainnya akan tersebar dengan baik di sekolah tersebut. Program BINUS Ambassador ini juga memungkinkan teman-teman yang bergabung untuk memperbanyak relasi di seluruh Indonesia dan beasiswa 100%*.

Antusias dari teman-teman SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas juga sangat tinggi untuk mengikuti program Binus Ambassador 2022 ini, hal itu ditandai dengan sebanyak 10 orang peserta didik yang terdiri dari IPA dan IPS yang mendaftarkan diri mereka untuk mencoba keberuntungan sebagai Binus Ambassador. Maka pada tanggal 5 Juni 2022 secara resmi pendaftaran dibuka. Mereka kemudia diseleksi oleh pihak Binus University yang dilaksanakan secara virtual menggunakan media Zoom Meeting bersama kak Jordan dan kak Jihan didampingi oleh kak Tian selaku guru Bimbingan dan Konseling dari SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas. proses seleksi berjalan selama 2 hari dan proses nya berjalan dengan lancar dan semua peserta juga melakukan yang terbaik untuk bisa terpilih menjadi Binus Ambassador 2022.

Pada tanggal 12 Juni 2022 Binus University melalui kak Jordan pun mengumumkan nama peserta didik yang berhasil terpilih sebagai Binus Ambassador 2022 yaitu atas nama Kenzi Manuel Evno dari kelas XI IPS dan pada kesempatan yang berbahagia itu Kenzi Manuel Evno juga memberikan statement atau semacam kata-kata ucapan karena sudah berhasil terpilih sebagai Binus Ambassador 2022 mewakili SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas, berikut adalah ucapan Kenzi Manuel Evno " Pengalaman yang saya dapatkan dari mengikuti Binus Ambassador ini memang suatu hal baru buat saya terlebih saya juga terpilih untuk mewakili sekolah yang menjadi salah satu kewajiban utama saya nantinya saat bekerja, lalu manfaat dari mengikuti kegiatan ini adalah bisa belajar untuk lebih aktif, lebih percaya diri dan lebih bertanggung jawab dalam melakukan segala sesuatunya".

Selamat kepada Kenzi Manuel Evno yang telah berhasil terpilih sebagai Binus Ambassador 2022 mewakili SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas, semoga prestasi ini menjadi batu loncatan Kenzi dalam mengembangkan diri guna meraih masa depan yang terbaik dan semangat untuk berproses bersama Binus University. Sedangkan untuk yang belum berhasil tetap semangat dan terus berproses dalam belajar kembali, see you di Binus Ambassador selanjutnya.

By: Kak Tian

Bagikan Ke:

R

Robinsar Sinaga
16 Jun 2022 05:42

Wahhh, Kereeennn