021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
24/05/2022

Relasi Yang Indah

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Merefleksikan Bernardus Day

            Hari ini, Jumat, 20 Mei 2022 merupakan peringatan hari ulang tahun sekolah Pangudi Luhur Bernardus. Acara pagi ini dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Br. Marno. Lalu, dilanjut dengan istirahat dan misa untuk memperingati Bernardus Day dan juga peresmian tempat tinggal untuk guru-guru.

            Pada misa hari ini, romo menyampaikan di khotbah tentang persahabatan yang baik merupakan persahabatan yang saling peduli dan memperhatikan satu sama lain. Sahabat yang baik merupakan sahabat yang mau bersusah senang sama-sama. Sahabat yang mau menemani kita di masa-masa sulit dan selalu membimbing kita menjadi lebih baik.

            Seperti yang Tuhan Yesus lakukan kepada kita. Yesus selalu membimbing kita disaat kita sedang dalam masa sulit. Saat kita sedang sulit Tuhan selalu membantu kita dengan caranya sendiri. Terkadang kita lupa bahwa segala hal yang terjadi merupakan rencana Tuhan. Maka dari itu sebagai umat-Nya, kita harus menganggap Yesus selain sebagai Tuhan tetapi juga sebagai penyelamat dan penebus dosa kita semua.

            Pada Talk Show hari ini banyak membicarakan tentang kesetiaan, kesabaran, dan ketekunan. Banyak guru-guru yang berbagi pengalaman dalam kehidupan mengajar mereka di sekolah Pangudi Luhur Bernardus ini dari dulu hingga sekarang. Dari awal mengajar dari TK sampai sekarang menjadi guru SMA. Guru yang setia menemani Sekolah Pangudi Luhur Bernardus dari nol. Saat sekolah belum mempunyai Gedung sampai sekarang Sekolah mempunyai fasilitas yang lengkap. Sabar dan tekun adalah kunci dari kesuksesan.

            Walaupun banyak cobaan yang sering terjadi pada guru-guru, sekolah, dan murid sendiri tetapi jika kita tetap bersabar dan Bersama-sama pasti akan ada jalan keluar. Guru-guru layak mendapatkan apresiasi atas jasa mereka dalam mengajar murid-murid Sekolah Pangudi Luhur Bernardus. Mereka yang selalu mengajar, menemani, dan membimbing siswa-siswi menjadi lebih baik.

            Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan sekolah kepada guru-guru adalah dengan membangun tempat tinggal bagi guru-guru perempuan agar. Hal ini juga memudahkan mereka untuk bekerja dan membagikan ilmu kepada siswa-siswi.

            Dalam Talk Show tadi juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah menjaga relasi antar murid dan guru. Guru-guru menganggap siswa-siswi adalah sahabat. Karena sahabat yang baik merupakan sahabat yang membantu disaat kesusahan dan menemani selalu saat susah dan senang. Guru-guru dengan senang hati selalu membimbing murid-murid menjadi lebih baik lagi untuk bekal di masa depan.

By: Puanayu Tiara Pamaningtyas-X IPS

Bagikan Ke: