021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
19/09/2022

Piala Soeratin U13 dan U 15 Kabupaten Bekasi 2022

Administrator | Prestasi

Halo sahabat Hoecken

Saya akan sharing pengalaman berkaitan dengan kegiatan yang saya ikuti, semoga dapat menginspirasi sahabat semua. Pertama kali saya bergabung di sekolah sepak bola (SSB) yaitu SSB Bintang RDH. Sejak pertama kali latihan, saya tidak bisa menendang bola dengan baik. 2 tahun saya berlatih disana sehingga memutuskan untuk pindah. Di SSB Armada saya sudah mulai pintar bermain bola pada usia 12 tahun. Tim saya masuk 8 besar dan bermain bola di stadion “Wibawa Mukti” Bekasi untuk pertama kalinya.

Lalu saya pindah ke akademi persib Bekasi (APB Bekasi). Di masa pandemi covid 19 saya tetap berlatih 1 tahun di APB Bekasi untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman bermain bola. Setelah beberapa bulan saya berlatih, saya mengikuti turnamen persib se Jawa Bbarat di Bandung. Lalu mengikuti liga youth sejabodetabek dan Puji Tuhan mendapatkan rangking 2 di Bogor.

Di pertengahan tahun 2020 saya pindah lagi ke SSB BJS Sukadanau yang saya bela sekarang. Dari pengalaman bertanding, banyak skill dan kemampuan sehingga saya dapat dipercaya dan di pasang di posisi stoper. Saya mendapatkan juara 1 Uleng Cup, juara 3 piala soeratin 2021 dan juara 2 piala soeratin 2022

Saya Bersama SSB BJS Sukadanau melawan SSB Putra utama di final piala soeratin 2022, bertempat di stadion wibawa mukti dengan skor 1-1 sehingga kami kalah di adu penalty dan kami mendapatkan juara 2 untuk usia 15 tahun piala soeratin 2022 sekabupaten Bekasi. Momen terharu, sedih, dan Bahagia dapat meraih sukses di level piala soeratin se Kabupaten Bekasi.

Disini saya merasa waktu belajar saya berkurang dikarenakan harus dapat membagi waktu dengan berlatih main sepakbola. Namun karena ini merupakan pilihan saya, maka sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk mengatur waktu antara bermain bola dan belajar dengan lebih efektif. Terimakasih saya ucapkan kepada SMA Pangudi Luhur yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengembangkan bakat saya. Sehingga salah satu ekstra yang saya ikuti adalah ekstra Futsal, yang diadakan setiap hari Senin.

By : Bernardino Wilkerson, 10 A.

Bagikan Ke: