021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
10/05/2022

Persiapan Pelepasan Kelas 12 Angkatan 7

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Selasa, 10 Mei 2022 adalah hal yang sangat membahagiakan, terutama bagi kelas 12 SMA Pangudi Luhur Bernardus angkatan 7. Ahirnya mereka bertemu kembali tatap muka, setelah lebih dari 2 tahun tidak bertemu secara langsung. Pertemuan ini tentunya bukan suatu kebetulan, namun tentunya adalah momen yang paling tepat Tuhan sediakan. Setelah dinyatakan lulus 100% pada tanggal 5 Mei 2022 waktu itu, peserta didik akan menanti momen selanjutnya yaitu pelepasan. Acara pelepasan rencana dilaksanakan pada Sabtu, 14 Mei 2022 secara virtual, karena ada beberapa pertimbangan dari panitia. 

Panitia perpisahan tahun ini berasal dari guru dan para siswa, serta dibantu oleh beberapa orang tua murid. Mereka saling berdinamika bersama terutama dalam menyusun acara. Walaupun dengan keterbatasan waktu yang dimiliki dari beberapa pihak, namun komunikasi tetap terjalin. Salah satu contoh yang terjadi hari ini, ketika para siswa telah merencankan konsep acara, ternyata mereka juga mendapat dukungan dari orang tua. Bahkan beberapa orang tua yang dengan rela hati meluangkan waktu mereka untuk membantu proses pengambilan gambar. Ada yang bertugas sebagai pengarah gaya, fotografer dan sekaligus sebagai pendamping anak-anak. Mereka melakukan dengan penuh gembira, walaupun cuaca di luar sangat panas. Tak kalah hebatnya, panitia yang berasal dari siswa, mereka juga yang menyiapkan tempat, dekorasi yang akan digunakan bahkan setelah menyelesaikan mereka juga mengembalikan serta merapikan kembali. Sungguh pembelajaran yang sangat berharga yang penulis lihat dari kegiatan hari ini. Penulis juga yakin, para orang tua yang belum bisa membantu hari ini karena adanya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, tentunya mereka juga mensuport proses acara pelepasan nantinya.

Sebagai guru, kami sangat bangga bahwa pelajaran yang kami berikan selama ini bisa diterapkan dalam kehidupan nyata. Bukan hanya membicarakan Matematika, Fisika, Ekonomi, atau matapelajaran lainnya, namun masalah bagaimana mereka bisa mengamalkan nilai-nilai kepangudiluhuran yang selalu membekas dihati mereka. Adanya ke "peka"an baik dari guru, siswa maupun orang tua sangat terlihat jelas. Komunikasi dalam menyelesaikan suatu problem dalam menyusun rangkaian acara. Serta selalu mengusahakan kerjasama yang baik, sangat terlihat jelas sekali. 

Terimakasih para orang tua hebat, siswa-siswi yang bisa diandalkan, guru-guru yang selalu melayani dan terlebih Pangudi Luhur dibawah kepeminan para Bruder yang bijaksana, yang selalu memberikan kesempatan, sehingga kami bisa melakukan tanggungjawab yang diberikan dengan sangat baik. Semoga nantinya, acara pelepasan dapat berjalan dengan lancar. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sebentar lagi kelas 12 akan berganti nama menjadi "alumni" namun tali persaudaraan di antara kita tidak akan terputus. 

By: Leads

 

Bagikan Ke: