021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
15/06/2022

KSN Tingkat Kabupaten Bekasi 2022

Administrator | Prestasi

Halo, sabahat Hoeckens....

Artikel kali ini akan membahas berkaitan dengan KSN (Kompetisi Sains Nasional). KSN itu apa sih? Menurut wikipedia, KSN yang sebelumnya disebut dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Tahapan seleksi KSN ini terdiri atas tahapan seleksi tingkat sekolah (KSN-S), tingkat kabupaten/kota (KSN-K), tingkat provinsi (KSN-P), dan diakhiri oleh tingkat nasional (KSN). Adapun bidang sains yang dilombakan pada jenjang SMA/MA adalah:

  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Biologi
  4. Kimia
  5. Informatika/Komputer
  6. Astronomi
  7. Ekonomi
  8. Kebumian
  9. Geografi

Pada tahun 2022, SMA Pangudi Luhur Bernardus mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti KSN tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Mei 2022. Bidang sains yang diikuti dalam KSN tingkat kabupaten ini ada 9. Para peserta lomba berasal dari kelas X dan kelas XI SMA Pangudi Luhur Bernardus. Mereka telah menempuh persiapan KSN tingkat kabupaten selama beberapa bulan baik offline maupun online bersama bapak/ibu guru pendamping masing-masing bidang di bawah penanggung jawab Br. Paulus Sumarno, FIC, S.Pd. selaku kepala sekolah SMA Pangudi Luhur Bernardus dan Bapak Robinsar Sinaga, S.Pd. selaku koordinator KSN SMA Pangudi Luhur Bernardus. Adapun Pembimbing KSN Matematika adalah Ibu Agustina Purgo Artonia, S.Pd.

Berdasarkan hasil penilaian juri di masing-masing bidang, panitia KSN telah mengumumkan para pemenang KSN tingkat kabupaten Bekasi jenjang SMA/MA yang sekaligus akan menjadi peserta KSN tingkat Provinsi. Sebagaimana tercantum pada hasil tersebut, SMA Pangudi Luhur Bernardus berhasil mengirimkan 1 siswi untuk melanjutkan KSN tingkat Provinsi dalam bidang matematika. Siswi tersebut bernama Ivana Felixia Suharsono kelas XI IPA. Ivana memiliki prestasi yang baik khususnya di bidang matematika. Selain berprestasi, dia juga termasuk anak yang disiplin dan bertanggung jawab.

Selamat kepada pemenang lomba KSN tingkat kabupaten yang akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Semoga dapat mempertahankan prestasi dan memanfaatkan ilmunya untuk membangun bangsa Indonesia di masa mendatang. Selamat pula kami sampaikan kepada para siswa yang telah berhasil melalui KSN tingkat kabupaten dengan baik. Semoga hal ini dapat membangun semangat kalian ke depannya dan menjadi pengalaman luar biasa bagi hidup kalian.

Proficiat 

By: A-P-A

 

Bagikan Ke: