021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
12/10/2022

E-Sport Melatih Kerjasama dan Kepemimpinan

Administrator | Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler “E-sport”, merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMA Pangudi Luhur Bernardus berupa olahraga dengan menggunakan alat elektronik. Ekstrakurikuler “E-sport”,yang sangat digeluti dan diminati oleh beberapa siswa-siswi PL, karena yang mengikuti sekitar 25 an. Banyak kesan-kesan yang dialami oleh penulis, dimulai dari kesan terbaiknya hingga kesan terburuknya.

Dimulai dari kesan terbaiknya, ekskul yang tidak mengeluarkan banyak keringat ini merupakan ekskul yang menarik namun cukup melelahkan juga. Karena disini siswa-siswi diajarkan untuk memimpin satu tim dan bekerja sama dalam tim sedikit menggunakan fisik (karena yang main jari tangan) dan yang banyak menggunakan otak.

Kami juga sedang dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan, sehingga kami terus dilatih. Bahkan teman kami yang tidak memilih ekstrakurikuler ini diundang untuk latihan mempersiapkan. Karena mungkin mereka memiliki bakat, namun memang tidak memilih ekstrakurikuler ini karena sudah memilih ekstrakurikuler lain.

Untuk kesan terburuknya, beberapa siswa-siswi merasakan bahwa jaringan yang kurang bagus merupakan tanda-tanda akan kekalahan, "mendapatkan kemenangan dalam permainan ini juga sulit, sesulit mendapatkan hati dia" he.he.he.

Pembimbing “E-sport” kami, yaitu Mr. Robinsar Sinaga yang merupakan pria yang tampan, maskulin, berani, dan tidak sombong, membimbing kami dengan sangat tegas dan tanpa ragu. Beliau mengajarkan kami seluk beluk dari permainan dan bagaimana cara untuk bermain yang rapih dan mempesona. Salah satu motivasinya yaitu mengajari kita bahwa tidak boleh ada kata menyerah dalam permainan. Selain itu, kami di dampingi oleh Mr Marwoto, seorang yang semangat dan penuh humoris, sehingga kami sangat senang mengikuti “E-sport”.

Secara keseluruhan ekstrakurikuler “E-sport” ini sangatlah menyenangkan dari segi permainannya, anggota timnya, dan juga pembimbingnya. Selain itu banyak juga tau manfaat yang bisa diambil dari ekstra ini, seperti yang sudah ditulis sebelumnya juga disini kami belajar melatih kepemimpinan dan kerjasama tim.

Mari sahabat Hocken, yang suka dengan “gaming” salurkan bakat anda dengan mengikuti “E-sport”. Kami tidak memilih apapun gender anda, karena di esktra ini tidak hanya kaum adam saja yang ikut, namun ada kaum hawa nya juga. Karena prinsip dari tim kami adalah ada sobat, niat, bakat dan semangat pasti anda bisa. 

By: Dimas Raditya Prabaswara-XII IPA

 

 

Bagikan Ke: