021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
28/05/2022

Doa Rosario dan Persiapan PAT SMA PL Bernardus

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 siswa siswi SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas kelas 10 & 11 mengikuti doa rasario dan juga kami berdoa untuk persiapan PAT yang akan diadakan mulai Senin, 30 Mei 2022. Doa ini berlangsung dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB di hall SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas Kota Deltamas, kegiatan ini dipimpin oleh para pengurus dan pembina OSIS.

Doa Rosario adalah doa renungan dalam agama Katolik. Doa rosario akan selalu di laksanakan setiap bulan Mei sebagai penghormatan kepada Bunda Maria dan juga bulan Oktober. Ada dua bulan dalam satu tahun yang dikhususkan oleh gereja katolik untuk mendekatkan diri kepada Maria Ibu Yesus. Doa rosario memiliki tujuan penting, yaitu sebagai pengantar secara alami bagi anak-anak untuk menjadi doa liturgi seluruh gereja. Ini mulai dari mempersiapkannya hingga memperluas ke dalam keluarga dan kehidupan sosial. Sambil mendaraskan doa Salam Maria berulang-ulang (10 kali) para pendoa merenungkan salah satu misteri yang dirangkai dalam rosario. Saat doa salam maria, doa ini digilir oleh beberapa murid dengan menggunakan lilin. Doa ini cukup lama dan panjang maka para anggota osis membacakan doa rosario ini secara bergantian sesuai kesepakatan yang telah dibuat bersama.

Setelah selesai doa rosario, kami berdoa untuk persiapan PAT yang akan kami lakukan pada hari Senin mendatang agar kami diberikan hikmat marifat dan kecerdasan yang berasal dari Tuhan. Setelah doa selesai kami kembali ke kelas masing - masing bersama dengan wali kelas. Setelah selesai semua kegiatan pada hari itu siswa siswi pulang kerumah. Semoga dengan diawali dengan berdoa bersama, para sahabat Hoecken terutama kelas 10-11 dapat mempersiapkan PAT dengan baik. Kegiatan doa Rosario harapannya tidak dilaksanakan di sekolah saja, namun bisa dilakukan dilingkungan tempat tinggal sahabat Hoecken dan dijadikan sebagai suatu kebutuhan rohani bagi sahabat Hoecken yang beragama Katolik.

By: Genoveva Tiara Putri Nugroho - XI IPS

Bagikan Ke: