021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
15/06/2022

Classmeeting 14 Juni 2022

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Kegiatan Classmeeting SMA Pangudi Luhur Bernardus

Kegiatan Classmeeting SMA Pangudi Luhur Bernardus dilaksanakan pada 14 Juni 2022. Classmeeting dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Kegiatan Classmeeting dimulai dengan berdoa, serta ajakan refleksi dari bagian kurikulum dan kepala sekolah. Kegiatan selanjutnya adalah senam bersama, yang di ikuti oleh seluruh siswa – siswi dan para Bapak Ibu Guru. Setelah bersenam, para siswa – siswi ada penentuan lawan dalam lomba antar kelas. Jadi dalam classmeeting SMA Pangudi Luhur Bernardus tahun 2022 ini lomba yang ada adalah lomba basket dan lomba badminton serta ada tambahan 2 lomba mini games, yaitu ada lomba estafet air dan estafet tepung.

Setelah penentuan lawan nya, untuk basket dan badminton itu kelas X IPA melawan kelas X IPS dan kelas XI IPA melawan kelas X IPS. Untuk mini games lomba nya sistem nya adalah cepat – cepat an. Setelah penentuan lawan untuk lomba basket dan badminton, seluruh siswa – siswi di beri waktu istirahat, kemudian melanjutkan lomba basket dan badminton yang dilakukan secara bersamaan. Lomba basket dilaksanakan di lapangan basket SMA Pangudi Luhur Bernardus dan lomba badminton dilaksanakan di hall SMA Pangudi Luhur. Sistem watu bermain dalam lomba basket adalah 13 menit untuk satu babak, dan dilaksanakan sebanyak 2 babak. Untuk lomba badminton waktu permainan nya sebanyak 2 set dan 1 set nya selama 8 menit. Di lomba badminton ini satu set sebanyak 21 point. Permainan lomba basket dan badminton berjalan dengan sangat seru dan juga para penonton bersorak sorai menyemangati para pemain jagoan masing – masing. Setelah waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB, seluruh siswa siswi nya di persilahkan untuk beristirahat selama 20 menit.

Setelah istirahat, seluruh siswa dan siswi dikumpulkan kembali dilapangan untuk bermain mini games.  Teknik dalam bermain nya adalah dengan masing – masing kelas mengirimkan satu tim untuk bermain mini games sebanyak 10 orang yang isi nya campur antara siswa dan siswi. Setiap mini games waktu bermain nya adalah 10 menit. Mini games pertama yang dimainkan adalah lomba estafet air. Lomba ini berjalan dengan sangat seru, seluruh pemain pada basah terkena air. Setelah lomba estafet air, dilanjutkan dengan lomba estafet tepung. Sama seperti saat lomba estafet air tadi, lomba estafet air ini juga berjalan dengan sangat seru dan semua pemain dari lomba estafet tepung ini juga semua pada terkena tepung. Setelah waktu menunjukkan pukul 10.50 WIB permainan pun telah berakhir, seluruh siswa – siswi di kumpulkan kembali untuk berbaris di lapangan. Karena akan ada pemberitahuan pengumuman hasil juara Karya Tulis Ilmiah kelas 10 dan kelas 11, dan informasi dari Bapa Ibu Guru serta ada doa bersama sebagai penutup akhir tahun pembelajaran 2021 / 2022.

Setelah selesai pemberitahuan pengumuman dan informasi dari Bapak Ibu Guru serta doa bersama, seluruh siswa – siswi sudah diperbolehkan untuk pulang kebali ke rumah nya masing – masing. Acara classmeeting ini berjalan dengan sangat seru sekali. Keuntungan dari mengikuti acara ini adalah menambah rasa kebersamaan dan mempererat rasa pertemanan antara siswa – siswi SMA Pangudi Luhur Bernardus. Acara ini berjalana dengan sangat seru sekali, seru karena bisa melihat teman – teman bermain dengan sangat kompetitif dan sportif dalam bermain di setiap perlombaan nya untuk meraih juara.

By: Rohan- X IPS

Bagikan Ke: