021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
15/09/2022

Asiknya Ekstrakurikuler Cooking Class

Administrator | Ekstrakurikuler

Pada tahun pembelajaran 2022/2023, SMA Pangudi Luhur Bernardus Deltamas mengadakan kembali berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang sempat terhenti akibat adanya pandemi covid. Namun seiring berjalannya waktu dan dengan pandemi covid yang semakin menurun, maka ekstrakurikuler berjalan kembali, salah satunya adalah cooking class. Cooking class juga merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang banyak peminatnya, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Ekstrakurikuler cooking class sendiri dapat dikatakan sebagai ekskul yang unik dan seru karena kami diharuskan membuat beberapa macam makanan dan nantinya akan kami pasarkan dilingkungan sekolah kami. Dalam cooking class sendiri banyak sekali hal hal yang kami dapatkan dan nantinya akan kami ceritakan dalam tulisan ini.

            Menurut saya dan teman teman saya, ekstrakurikuler cooking class ini sangat membantu kami dalam berbagai aspek, seperti menambah teman baru, kita dapat berdinamika, dan mendapatkan pengalaman yang sebelumnya belum pernah kami dapatkan. Salah satu yang diajarkan dalam ekstrakurikuler cooking class yaitu teknik memotong sayur sayuran yang dimana ternyata teknik yang selama ini kami lakukan itu salah dan dapat berbahaya jika salah langkah. Lalu kami juga tahu bagaimana cara membuat beberapa macam cemilan dan rasanya cukup mudah jika di praktikan kembali dirumah masing masing.

            Nah kalau kami pribadi merasa saat mengikuti ekstrakurikuler cooking class ini kami mendapatkan ilmu baru tentang berbagai jenis masakan yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya, bahkan cara menjual barang dengan waktu yang singkat. Dan yang utama adalah kerja sama tim yang baik agar menghasilkan yang terbaik dari yang terbaik. Saran kami untuk ekstrakurikuler cooking class adalah semoga kita semua bisa lebih berkembang dalam membuat sebuah inovasi makanan yang enak dan lezat dan juga kami dapat berkembang secara pribadi maupun kelompok supaya menjadi yang terbaik. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, maaf jika banyak salah kata dalam penulisan, sekian dan terima kasih.

By: Chelsea, Maria FK, Laura, Nadin - XII IPS

Bagikan Ke: