021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
28/09/2024

Allah Sumber Keadilan

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Bulan September adalah bulan yang sangat penting bagi umat katolik di seluruh Indonesia. Bulan ini di didedikasikan sebagai bulan Kitab Suci Nasional dan para umat katolik di ajak untuk semakin dekat dengan sabda Tuhan. Bulan ini sangat penting bagi orang orang jaman sekarang. Di tengah kesibukan zaman modern ini, kadang kita melupakan hal-hal yang bermakna, salah satu nya membaca kitab suci. Bulan kitab suci ini diadakan untuk memperingati kita sebagai Umat nya untuk selalu dekat dan membaca kitab suci alkitab. Selama bulan ini berlangsung umat diajak untuk mendalami iman dengan cara merenungkan ayat alkitab, menemukan jawaban dari ayat Kitab Suci dan membangun komunitas positif bersama.

Biasa nya setiap tahun berbeda beda tema bulan kitab suci ini tetapi tetap relevan dengan kebutuhan hidup di zaman ini. Tema nasional BKSN tahun 2024 adalah “Allah, Sumber Keadilan.” Tema ini merupakan kelanjutan dari tema BKSN dua tahun sebelumnya, yaitu Allah, sumber harapan hidup baru (2022), Allah sumber Kasih (2023), dan tema tahun ini diambil dari kutipan nubuat nabi Nahum: “TUHAN itu baik, tempat perlindungan pada waktu kesusahan (Nah. 1:7)”. Banyak yang bisa di lakukan di bulan kitab suci ini, antara lain novena kitab suci, studi kitab suci, pembacaan kitab suci dan retret kitab suci. Tentunya banyak manfaat yang bisa diambil dari membaca kitab suci ini, kita bisa membuat jiwa kita menjadi damai karena dekat dengan Tuhan, hidup dan karakter kita juga bisa lebih bermakna dan berkesan bagi orang orang sekitar kita.

Mari kita manfaatkan Bulan Kitab Suci Nasional ini sebaik-baiknya. Luangkan waktu untuk membaca dan merenungkan Sabda Tuhan. Ajaklah keluarga dan teman-teman untuk bersama-sama mendalami Kitab Suci. Dengan demikian, iman kita akan semakin bertumbuh dan kehidupan kita akan semakin diberkati. Seperti yang dikatakan di Matius 11:28: "Marilah kepada-Ku, semua yang lelah dan terbeban berat, dan Aku akan memberi kelegaan kepadamu." Firman Tuhan menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi jiwa yang lelah. Melalui pembacaan Kitab Suci, kita menemukan kelegaan dan kedamaian yang kita butuhkan.

By: Christian Obama-10 B

Bagikan Ke: