021 2215 7991
kurikulumsmapl@gmail.com
Jl. Tol Jakarta-Cikampek Km 37
blog-img
28/05/2022

Ahirnya ....Pramuka Bisa Tatap Muka

Administrator | Kegiatan Peserta Didik

Ye…… lapangan SMA PL Bernardus ini ahirnya terisi… Puji Tuhan, setelah sekian lama lapangan ini kosong, yang terkadang hanya ada debu dan tiupan angin yang membuat dedaunan berjatuhan ditanah yang lapang ini, Akhirnya… Hari Jumat, 27 Mei 2022 bukti Semangat kami untuk mengisi lapangan yang kosong ini dengan kegiatan pramuka perdana setelah pandemi. Awalnya kami melihat adanya rasa canggung, tidak percaya dan bingung terlihat pada raut muka peserta pramuka. Meskipun matahari sudah mulai menyengat kulit peserta pramuka namun tidak menyurutkan tekad dan semangat peserta pramuka untuk memenuhi lapangan SMA PL yang sudah lama tidak digunakan untuk kegiatan karena pandemi covid 19. Kami mulai kegiatan pramuka dengan apel yang diikuti oleh semua peserta kelas 10, 11 IPA/IPS dan kakak-kakak pembina pramuka lengkap dengan atribut pramuka yang digunakan.

Ketika kami bertemu dalam kegiatan apel pramuka tersebut, kami hanya bisa saling menatap mata satu sama lain, meski hati ingin berbicara meluapkan kerinduan selama ini tidak saling bertemu namun, kami menyadari kegiatan apel ini mengajarkan kami untuk menguasai diri dan menghormati serta melatih disiplin kami untuk tetap ketat menjaga protokol kesehatan. Bentuk apresiasi dari Kerja keras Dewan Ambalan terlihat dalam kesetiaan, ketaatan peserta pramuka dalam mengikuti setiap kegiatan. Dimulai dari apel, peserta pramuka mendapatkan tantangan untuk memecahkan sandi pramuka agar dapat menemukan pos. Dimana pos tersebut ada tantangan dan rintangan bahkan hiburan yang harus mereka nikmati dan lewati bersama kelompok sangga.

Terdengar keseruan peserta pramuka dalam kerjasama yang dilakukan oleh setiap sangga, sesekali mereka bersenda gurau, rasa canggung berubah menjadi rasa antusias dalam kelompok sangga. Setelah mereka dapat memecahkan sandi pramuka dan menemukan pos dimana pos tersebut terdapat tantangan dan rintangan yang telah mereka lewati bersama sangga. Rasa lelah dan letih tak dapat mereka sembunyikan dari fisik dan raut wajah peserta pramuka dan kakak-kakak ambalan. Namun, semangat kami tetap membara karena “Akhirnya… “ Kami dapat melakukan kegiatan pramuka secara offline. Kami bangga karena dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab pramuka perdana ini dengan berhasil meskipun secara fisik kami lelah namun secara kebutuhan rohani dan sosial terpenuhi. Akhirnya... kegiatan pramuka ini kami tutup dengan ramah tamah serta doa bersama untuk kegiatan PAT semester 2.

SALAM PRAMUKA!

By : Gracia Septina Clara Manurung (XI IPS)

Bagikan Ke: